Yonif 407/PK Laksanakan Sertijab Dan Korp Raport Pindah Satuan

321
0

Tegal, warungnusantara88.com – Bertempat di Lapangan Mako Kipan C Yonif 407/PK, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Senapan C dan Kompi Senapan A Yonif 407/PK serta Korp Raport Pindah Satuan, Sabtu (12/01).

Dalam acara Sertijab tersebut Komandan Kompi Senapan C Yonif Yonif 407/PK Kapten Inf Sutriyono menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Lettu Inf Yanraf Diyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonif 407/PK. Selanjutnya Komandan Kompi Senapan A Yonif 407/PK Lettu Inf Yanraf Diyanto menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Lettu Inf Suprapto yang semula menjabat sebagai Pasi -3/Pers Yonif 407/PK.

Usai prosesi Serah Terima Jabatan, dilanjutkan dengan acara Korp Raport Pindah Satuan. Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) melepas 3 prajuritnya untuk pindah Satuan yaitu Kapten Inf Sutriyono, Letda Inf Sunaryo dan Serda Eko.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Korp Raport Pindah Satuan dihadiri oleh para Perwira Staf Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny. Dewi Enriko beserta pengurus dan anggota. Hadir sebagai tamu undangan, Danramil 07/Wonopringgo dan Kapolsek Wonopringgo.

Dalam amanatnya, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa acara Tradisi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi dan Korp Raport Pindah Satuan merupakan peristiwa yang biasa yang selalu kita saksikan dan terjadi pada dinamika organisasi termasuk pada kompi-kompi khususnya Yonif 407/PK. Sebab sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Perwira, setiap pejabat dan setiap pemimpin untuk membuat Satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih berprestasi demi kelancaran tugas pokok yang kita terima dari Komando Atas.

Lebih lanjut, Komandan Yonif 407/PK mengucapan selamat kepada Dankipan C dan Dankipan A Yonif 407/PK atas amanah yang diberikan oleh satuan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab. Tantangan tugas kedepan membutuhkan kesadaran akan pemahaman tugas dan jabatan yang diemban, oleh karna itu agar dapat dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK mengapresiasi yang sebesar-besarnya, rasa hormat, bangga serta ucapan terimakasih kepada personel yang melaksanakan pindah Satuan. Dan perhargaan yang tulus kepada prajurit petarung padmakusuma atas segala pengabdiannya, dedikasinya yang telah diberikan kepada Satuan Yonif 407/PK. segala tenaga dan dipikiran yang telah disumbangkan semoga kelak akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Adapun apa-apa yang telah diterima maupun dilaksanakan di Satuan Yonif 407/PK dapat kita jadikan bekal pada penugasan-penugasan kita di Satuan yang berbeda.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) berspesan, untuk Dankipan C Yonif 407/PK Lettu Inf Yanraf Diyanto dan Dankipan A Yonif 407/PK Lettu Inf Suprapto sebagai pejabat baru agar dapat meningkatkan apa-apa yang sudah dirintis oleh pejabat lama dan yang perlu diperbaiki segera diperbaiki. Dan untuk Prajurit Padmakusuma secara keseluruhan, apabila tidak mampu memberikan suatu prestasi kepada Satuan Yonif 407/PK maka tidak perlu membuat pelanggaran.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan, cinderamata dan foto bingkai sebagai kenang-kenangan oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) kepada prajurit Yonif 407/PK yang melaksanakan pindah Satuan.(Cyb-S1)

Sumber : Kopda Giyat Pen-Yon407/PK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here