Yonif 407/PK Gondol Trophy Juara Umum Menembak

271
0

Tegal, warungnya antara88 – Diajang lomba menembak Piala Danbrigif-4/DR yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Bersole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, Prajurit Petarung Padmaksuma Yonif 407/PK berhasil menoreh prestasi juara dengan membawa pulang 6 Tropi Mach Karaben dan Senapan, 5 Medali dan 1 Tropi sebagai Juara Umum, Kamis (10/01).

Lomba menembak Piala Danbrigif -4/DR yang diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 07 s.d 09 Januari 2019 tersebut diikuti oleh atlet-atlet petembak jajaran Brigif -4/DR yaitu personel dari Yonif 405/SK Wangon, Yonif 406/CK Purbalingga dan Yonif 407/PK Tegal.

Kegiatan lomba menembak yang diikuti oleh 12 Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK dibagi menjadi 3 kategori yaitu Menembak Karaben (dengan 5 mach), Menembak Senapan jarak 400 meter (diawali dengan rintangan lari sejauh 1 Km) dan Menembak SO Minimi (diawali dengan rintangan berlari sejauh 1 Km).

Pada kesempatan ini Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa sebagai prajurit Yonif 407/PK patut berbangga hati, selama 3 hari pelaksanaan lomba menembak Piala Danbrigif -4/DR tahun 2019 telah dilaksanakan dengan hasil Yonif 407/PK menjadi juara umum, dari 7 tropi dan 5 medali diraih oleh Prajurit Petarung Yonif 407/PK.

“Selamat atas prestasi para petembak Yonif 407/PK yang telah diraih dan telah membuktikan hasilnya. Tidak terlepas untuk para pelatih, koordinator dan pendukung saya ucapkan terima kasih,” ungkap Danyonif 407/PK.

“Untuk para prajurit yang sudah terlanjur menjadi petembak harus mampu mendalami dan membuktikan prestasi sebagai petembak yang bisa diandalkan. Jadi perlu diingat, sasaran kita bukan piala Brigade namun sasarannya adalah piala Kasad. Ini merupakan modal awal bagi prajurit petembak untuk berprestasi,” pungkasnya.(Cyb-S1))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here