Wow…!!! Prajurit Tempur Yonif, Mengajar Drum Band Anak PAUD

334
0

Tegal, warungnusantara88.com – Disela-sela kesibukannya dalam bertugas sebagai anggota di Satuan Tempur Yonif 407/PK, Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK berkesempatan memberikan bimbingan mengajar Drumband kepada Siswa-siswi Paud dan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK, Sabtu (02/02).

Anggota Yonif 407/PK yang tergabung dalam Marchingband Canka Padmakusuma yaitu Kopda Teguh Setiyono, Pratu Yudi dan Pratu Marcelinus mendapat kepercayaan tugas dan tanggunjawab baru untuk melatih Siswa-siswi Paud dan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK. Kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali sebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Ditahap awal, untuk Siswa-siswi Paud dan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK diajarkan tentang teori dasar Perkusi Marching. Hal ini merupakan tujuan awal bagi para pemula untuk berlatih, diharapkan mengerti konsep drumband atau marchingband, instrument dasar, dan sikap cara bermain keseluruhan.

Prajurit Petarung Padmakusuma yang bertugas sebagai pelatih Drumband harus memiliki dasar musik yang cukup. Namun tak hanya itu saja, sebagai pelatih harus memiliki kesabaran, ketekunan, mental yang tidak mudah putus asa dan selalu kreatif agar dapat memberikan motivasi besar kepada Siswa-siswi Paud dan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK untuk mendalami ilmu Marchingband.

Selanjutnya, untuk Siswa-siswi Paud dan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK juga diajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan, komunikatif dan Intermesso.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tt (Han) berpesan kepada pelatih Marchingband Paud dan TK Kartika III-33 Yonif 407/PK agar dapat menempatkan anak pada bakat dan minat yang tepat. Maksudnya, harus memilih setiap anak untuk ditempatkan pada instrumen yang tepat.

“Cara menempatkan yang benar adalah dengan melakukan seleksi satu persatu, karena bakat dan minat anak berbeda-beda maka harus jeli dan teliti dalam melihatnya. Ada anak yang berbakat dalam satu instrumen namun ia tidak berminat atau bahkan sebaliknya, jadi harus benar-benar jeli dalam proses penempatan ini,” begitu pungkasnya.(Erizal)

Sumber : Kopda Giyat, Pen-Yon407/PK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here