WN88 Geruduk Kades Dalam Misi Kemanusiaan

870
3

Perjalanan selama kurang lebih 5 jam yang melelahkan dan begitu ekstrim terobati ketika rombongan tim kemanusiaan yang dipimpin oleh Uden Caraka (Ketua WN88 Humas Mabes Polri Sub Unit 02 Bandung Raya) beserta anggota yang lain tiba di wilayah Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kab. Ciamis, Jawa Barat, seiring pengantaran Fera di kediamannya yang sekitar pukul 20:50 WIB untuk menunggu jadwal operasi yang siap dijadwalkan, Jumat (25/1).

Sekitar pukul 10:00 WIB, Uden Caraka bersama anggota WN 88 Bandung Raya, serta Sub Unit 02 Garut (Endang dan anggota), Sub unit 02 Ciamis (yayan, Bibit dan anggota, Sub Unit 02 Pangandaran Agung Hudaya, Unit 04 Jawa Tengah dari Cilacap yang dipimpin oleh Kasikin pun turut hadir tiba di Desa Nasol, Ciamis, untuk menemui Kepala Desa Nasol (Dayat) guna meminta pertanggungjabawaban atas indikasi ketidak pedulian terhadap salah satu warganya yang kurang mampu dengan kepala keluarga bernama Adun yang memiliki anak bernama Fera (2,5 bulan) yang selama 39 hari ini menjadi tanggung jawab WN88 dalam penanganan di RSHS Bandung menjelang operasi pengangkatan tumor di pelipis lehernya.

“Saya pribadi selaku Kepala Desa Nasol telah mengetahui apa yang terjadi kepada masyarakat saya. Namun sehubungan dengan apa yang saya kerjakan dalam tugas sebagai kades, memang belum bisa melihat kondisi terkini masyarakat saya sejak 15 Desember lalu yang menjadi penanganan WN88 di RSHS Bandung. Saya akui ini kelalaian saya untuk Fera yang belum bisa melihat langsung,” tutur Dayat.

Kurangnya kepedulian Kepala Desa Nasol terhadap apa yang telah terjadi pada Fera sangat disesalkan Ketua Sub Unit Bandung Raya, Uden Caraka, selaku penanggung jawab penanganan ananda Fera dan Danu selaku koordinator penanganan Fera.

Kekecewaan bukan saja dari Sub Unit 02 Bandung Raya saja yang menyesalkan kurangnya perhatian kepala desa terhadap peristiwa tersebut, perwakilan dari beberapa Sub Unit WN88 pun mengecewakannya.

Uden Caraka pun selaku pimpinan gerakan setelah menerima instruksi dari Ketua Umum WN88, Edwin Fentando, untuk menindaklanjuti peristiwa ini dan menghaturkan terimakasih kepada semua unit dan sub unit yang telah mendukung gerakan di Desa Nasol sebagai wujud nyata dari bentuk peran dan fungsi WN88 Humas Mabes Polri yang bergerak dalam kegiatan kemanusiaan.

“Saat seperti ini lah, salah satu moment yang diharapkan kami selaku keluarga besar WN88 Humas Mabes Polri. Di samping bisa melaksanakan tupoksi kita untuk masyarakat dan bisa berkumpul bersama keluarga besar. Bukan hanya di Pulau Jawa, bahkan di seluruh nusantara, kita siap untuk kemanusiaan,” tutur Ketua Harian Sub Unit 02 Bandung Raya, Danang.

Tak cukup sampai di situ Tim WN88 melakukan klarifikasi terhadap Kades Nasol, bahkan usai dari Kantor Desa Nasol, melakukan silaturahmi bersama Polres Ciamis yang dihadiri para jajaran Polres Ciamis, yang antara lain Kompol Bujang Harapan (Kabagren Polres Ciamis), Kompol Nana Supriatna (Perwira Polres Ciamis), AKP Sugianto (Kasat Sabhara Polres Ciamis), Ipda Jariyo, dan Brigadir Norman Yudha. (DN)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here