WN-88 SUB UNIT 02 KOTA BOGOR DIV-HUMAS MABES POLRI GELAR PENYULUHAN NARKOBA

502
0
MTB News,Bogor – Warung Nusantara (WN) 88 Sub Unit 02 Kota Bogor Div.Humas Mabes Polri,  akhirnya menggelar Penyuluhan Narkoba dan Radikalisme Di Kalangan Pelajar. Acara yang berlangsung Kamis di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 Bogor itu di ikuti oleh 400 siswa.
“Tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada para pelajar akan bahayanya Narkoba dan Radikalisme yang saat ini sudah marak ke kalangan pelajar, “Kata Ketua Panitia Pelaksana Fino kepada Wartawan Kamis (14/09/2017).‎
 
Menurutnya, melihat kondisi sekarang para pelajar menjadi target dan sasaran empuk bagi pelaku jaringan narkoba. Bahkan tak jarang memakan korban jiwa akibat mengkonsumsi makanan yang sangat dilarang itu.
 
‘Makanya diharapkan dengan kegiatan seperti ini anak-anak bisa mengerti bahanya narkoba  yang akan merusak generasi muda‎, “Imbuhnya.
 
Senada dikatakan Ketua WN-88 Unit 02 Kota Bogor Zulfikar Nasution. Ia menilai jika Narkoba itu merupakan penjajah yang harus diperangi, karena jika dibiarkan akan merusak ‎para generasi penerus bangsa.
 
‘Dulu kita dijajah oleh negara lain, sekarang pun masih tetap dijajah tapi bedanya melalui narkoba, makanya harus kita perangi dengan sungguh-sungguh baik secara langsung maupun melalui kegiatan ini, sehingga para pelajar yang tadinya tidak tau saat ini jadi tau akan bahayanya Narkoba, ‘Katanya.
‎Ia menjelaskan, WN-88 terlahir atas kesepakatan bersama dari unsur Jendral di lingkungan Mabes Polri. Sedikitnya ada 6 Jendral yang terlibat‎ dalam pendirian WN ini.
 
“Ya, ini dilahirkan pada awal tahun 2012 oleh 6 Jendral, termasuk kegiatan ini yang menjadi program Mabes Polri. Adapun mengenai legalitas semuanya sudah diurus dan sekarang WN-88 sudah berdiri di 23 provinsi yang ada di Indonesia, “Ungkapnya.
‎‎
WN-88 sendiri bukan merupakan Organisasi Masyarakat atau LSM melainkan sebagai tempat perkumpulan atau wadah komunitas dari berbagai kalangan. Begitu juga untuk pemberian nama “Warung Nusantara”, hal demikian supaya tidak disamakan dengan LSM.
 
“Tapi, meskipun demikian kalau ada LSM atau Ormas yang ingin gabung dipersilahkan. Karena di WN ini siapa saja boleh masuk untuk duduk bareng‎ saling memberi inspirasi. “Tuturnya.
 
‎Terpisah Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bogor Chairil Anwar‎ memberi apresiasi atas kegiatan yang diselenggaran WN-88 Sub Unit 02 Kota Bogor. Dimana, ini kegiatan kali pertama diadakan disekolahnya.
 
“Kami mengapresiasi sekali dan sangat bahagia ‎dengan pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Narkoba ini, mengingat nantinya para siswa khususnya disekolah ini bisa memahami akan bahanya narkoba dan radikalisme, “Ujarnya.
Sumber : http://www.mediatargetbuser.com/artikel-1306-WN-88-SUB-UNIT-02-KOTA-BOGOR-DIV-HUMAS-MABES-POLRI-GELAR-PENYULUHAN-NARKOBA.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here