Warga Tuding, Kades Tanjungjaya-Garut Rampok Raskin “Penegak Hukum di Garut Kemana?”

214
0

WARUNGNUSANTARA88.COM – Ironis, beras untuk rakyat terus menjadi sasaran okunum-oknum tertentu untuk memperkaya dirinya dan kelompok, kini oknum Kepala Desa Tanjungjaya (Kecamatan Banjarwangi-Garut dituding masyarakatnya menggelapkan beras raskin (diketahui Masyarakat) yang saat ini dirubah menjadi Rastra.

Seperti diungkapkan beberapa sumber yang minta tidak disebut namanya, permasalahan beras di Desa Tanjungjaya mulai dari tahun 205-2017 bermasalah, karena beras yang sudah ditebus dari bulog namun tidak nyampe ke masyarakat.

“Pada catatan kami, pada tahun 2015 yang diterima oleh masyarakat hanya 10 kali atau 10 do, tahun 2016 sebanyak 8 yang diterima dan 2017 itu 11 do. Jadi dalam kurun waktu tiga tahun ada 7 DO yang dari bulog dikeluarkan dan tidak sampai ke masyarakat,” kata sumber.

Lanjutnya, kebetulan di tahun 2017 saya mendapatkan bantuan pembangunan PAUD juga, dan alhamdulilah sudah selesai, namun dari beberapa titik dan lokasi yang dikerjakan sesuai dengan drafnya tidak dibangun selesai.

“Yang paling menyakitkan bagi kami selaku tokoh masyarakat adalah penyelewengan raskin, Raski itu hubungannya dengan orang sengsara, miskin, dari sana saya klarifikasi saya luruskan, saya datang ke Kades dan tanggapannya Iya. Bahkan lewat telephon saya suruh mundur.,” bebernya.

Saat dihubungi melalui sambungan telephon, U. Dadin Kurniawan selaku Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi belum memberikan tanggapannya. Sampai berita ini diturunkan, U. Dadin Kurniawan belum memberikan tanggapan. (Bangbang/Asep)

Sumber: http://kapernews.com/2018/01/24/warga-tuding-kades-tanjungjaya-garut-rampok-raskin-penegak-hukum-di-garut-kemana/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here