SATU KELUARGA HUNI RUMAH REOT PEMERINTAH TUTUP MATA

312
0

 

WARUNGNUSANTARA88.COM – Pidie jaya (WN 88 unit 20 aceh).- Marlina yang merupakan salah seorang warga kecamatan meureudu Gampong meunasah balek Kabupaten pidie jaya sejak enam belas tahun silam hingga kini masih menghuni rumah tidak layak huni

Marlina yang sempat diwawancarai oleh ketua wn 88 unit 20 aceh,menceritakan kisah sedihnya hidup dibawah garis kemiskinan namun dia tetap sabar dan tabah,dia juga menambahkan sejak hamil anaknya yang pertama hingga kini masih menghuni rumah tersebut.
Rumah dengan kontruksi yang beratap daun rumbia yang sudah lapuk dimakan usia sedangkan dinding rumah tersebut terbuat dari daun kelapa yang sudah dirajut diikat satu sama lain .Sedangkan lantai rumahnya masih diatas tanah.

Sementara suaminya merupakan seorang nelayan lepas,yang berpenghasilan tidak menentu,hasil melaut hanya bisa untuk menutupi kebutuhan makan sehari hari dan biaya sekolah anaknya.

Kondisi tersebut sangat bertolak belakang dengan kondisi Pidie jaya sendiri ,karena hampir tiap tahun pemerintah membangun rumah dhuafa bahkan pemerintah pernah mencanangkan pogram seribu rumah duafa,namun keluarga yang satu ini luput dari pantauan pemerintah.

Bahkan banyak rumah duafa yang disinyalir di bangun tidak tepat sasaran,sehingga masyarakat yang berhak sering ketinggalan.ketua wn 88 unit 20 aceh. (hasbi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here