Puting Beliung Porak-Porandakan Ratusan Rumah

945
1

Kab. Bandung – Berita duka kembali menyelimuti negeri Ibu Pertiwi. Jumat, 11 Januari 2019 tepatnya di Komplek Permai 2 Desa Jelegong Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung,antara pukul 15.00 – 15.30 WIB.

Rumah yang rusak akibat angin puting beliung.doc

Unit 02 Bandung Raya Jawa Barat WN 88 Divisi Humas Mabes Polri mengunjungi area yang terkena dampak musibah tersebut, Minggu (13/1).

Adapun beberapa tokoh masyarakat, antara lain Ani Haelani, M.Pd., M.I.L., Arjoni Eka Putra, S.T., Ana Yuniana, Dian Andriani, S.H., Saepudin Budiansyah, S.Pd., Epen Suryana, dan lainnya telah meninjau langsung terhadap area yang terkena dampak bencana alam tersebut bersama tokoh masyarakat.

H. Agus Darmawan, S.St.Par., selaku Kabid Sosbudpar WN 88 Humas Mabes Polri Sub Unit 02 Bandung Raya, Jawa Barat, berkumpul bersama tokoh masyarakat Bandung Timur membantu korban bencana tersebut.

H. Agus Darmawan memberikan bantuan kepada korban bencana.doc

Adapun sumbangsih yang diberikan kepada para korban bencana itu antara lain, makanan siap saji, keperluan dan perlengkapan bayi, dan beberapa penunjang untuk perbaikan rumah para korban yang tertimpa musibah. Sponsor utama pada kegiatan sosial ke Rancaekek Permai ini adalah berupa Rengginang Do’i produksi Pawon Kasepuhan Banjaran selaku pelopor makanan kearifan lokal wilayah Bandung Raya dan sekitarnya yang langsung diberikan oleh Owner Pawon Kasepuhan Nusantara Banjaran.

“Tiada kata yang terindah didengar selain terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah menyisihkan sedikit hartanya untuk kami para korban bencana angin puting beliung Rancaekek Kabupaten Bandung,” tutur Hendri selaku Ketua RT 05/23 Blok C9 No. 15, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Beberapa posko untuk penanggulangan musibah tersebut, kami telah menjumpai salah satu posko relawan yang diakomodir oleh saudara Beben Muharam (40) yang bertempat di Blok C RT 04/23 selaku sekretaris RT dan Ima Rohima (36), selaku koordinator Posko 2, tepatnya di Masjid Al-Muhajirin.

Anggota Polda Jabar membantu dalam kegiatan perbaikan rumah korban bencana.doc

“Dari 355 pemukiman perumahan Rancekek Permai 2, tidak kurang dari 190 pemukiman masyarakat yang mengalami kerusakan parah. Rumah yang mengalami rusak ringan sejauh ini telah diperbaiki bersama seluruh lapisan masyarakat beserta jajaran anggota Polda Jabar berangsur menuju pemukiman yang layak pakai kembali seperti semula,” tutur Bambang mewakili jajaran Polda Jabar.

H. Agus Darmawan bersama jajaran Polda Jabar saat meninjau lokasi bencana.doc

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here