PT. TMJ Diduga Salahgunakan Pendistribusian BBM Bersubsidi Jenis Solar

1051
0

Madiun – Tim Cyber88 menemukan penimbunan BBM bersubsidi jenis solar dengan skala besar pada hari Sabtu (23/12) pada pukul 21.45 WIB yang dilakukan oleh saudara Sulis warga Madiun.

Saat dikonfirmasi oleh tim Cyber88, Sulis mengatakan, “Kegiatan penimbunan BBM jenis solar bersubsidi seperti ini sudah berjalan cukup lama dan pihak Polres Madiun dan Polda Jatim sudah mengetahui aktivitas tersebut. Saya dan mereka juga tau siapa di belakang saya.”

Menurut informasi yang didapat, PT. TMJ (Teladan Makmur Jaya) tersebut milik haji Aris warga Bangilan Bojonegoro.

Hasil pantauan dan investigasi Tim Cyber88 bahwa setiap hari Sulis menghasilkan BBM jenis solar sebanyak 16 hingga 20 ton dengan menggunakan 4 armada truk tangki yang bervariasi antara 5 hingga 8 ton yang merugikan negara  hingga ratusan juta rupiah, karena pendistribusian yang seharusnya dinikmati rakyat malah dialihkan ke industri dan perusahaan.

Lebih tragis lagi, lokasinya berada di fasilitas umum kota Madiun, yakni di Cargo samping terminal bus.

Untuk itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luky Hermawan, S.H. harus ambil sikap terkait pelanggaran Undang-undang Migas No. 22 Tahun 2001 Pasal 55 tentang penyalahgunaan BBM bersubsidi untuk itu kerugian Negara di perkirakan puluhan milyaran rupiah. (Tim Cyber WN88 Jatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here