Polsek Meureudu Periksa Sejumlah Saksi Penggelapan Beras

341
0

WARUNGNUSANTARA88.COM – Meureudu Pidie jaya aceh – Kepolisian Sektor (Polsek) Meureudu, akan melimpahkan kasus penggelapan 4,5 ton beras bantuan bencana alam pidie jaya yang di lakukan oleh oknum  PNS Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya, ke Polres Pidie. Untuk bisa dikembangkan ke kasus-kasus lainnya.

Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma kepada warungnusantara88.com, (25/1) mengatakan, kasus ini kita limpahkan ke Polres, demi kepentingan pengembangan penyidikan, kemudian, juga untuk mengumpulkan alat bukti dalam penyidikan perkara ini dituntut untuk adanya keterangan ahli, sehingga katagori perkara ini masuk katagori perkara sulit.

“Untuk penyidikan kasus penyalahgunaan beras bantuan bencana alam yang ditangani Polsek Meureudu, demi efektifitas dan juga demi kepentingan pengembangan kasus ini, supaya semakin terang, ini dilimpahkan penanganan penyidikannya ke Kasat Reskrim Polres Pidie,” kata Aditia Kusuma.

Aditia menyebutkan, untuk pemeriksaan kepala BPBD Kabupaten Pidie Jaya, yang semula dijadwalkan akan diperiksan pada Kamis (25/1) hari ini, dilakukan penundaan, diakibatkan kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polres Pidie. “Kepala BPBD akan di periksa oleh Kasat Rekrim Polres Pidie, karena kasus ini akan dilimpahkan ke Polres,” ujaranya.

Dia menyebutkan, pihaknya dari dari Kepolisian Sektor (Polsek) hanya bisa menangani perkara, kasus yang masuk katagori ringan atau sedang, sedangkan yang berat itu akan dilimpahkan ke Polres, sehingga bisa dilakukan pengembangan untuk kasus-kasus lainnya. “Kalau kami dari Polsek Meureudu kan hanya sebatas wilayah Meureudu, tidak bisa masuk ke wilayah lainya, sedangkan Polres bisa ke mana saja,” jelasnya.

Dia menyebutkan, sebelum kasus dugaan upaya penggelapan beras bantuan bencana alam tersebut dilimpahkan ke Polres Pidie, pihaknya sambung Aditia, telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, mulai dari sopir, pemilik mobil, pemilik kilang, Staf di BPBD dan Kabid Kedaduratan BPBD Kabupaten Pidie Jaya.

“Sampai sejauh ini, sampai hari ini, kita sudah memeriksa lima orang saksi yang terkait dengan masalah ini. Kemudian kita masih ada tanggungan untuk kepala BPBDnya dengan inisial M, yang semula kita jadwalkan akan kita lakukan pemeriksaan, ini kita re scedul, nanti di panggil ulang oleh bapak Kasat Rekri Polres Pidie,” jelasnya.

Disebutkan, pihak kepolisian dalam mengungkap kasus, dilakukan dengan penyelesaian yang total. “Dalam sekali bekerja kita harus total, untuk kemungkinan pengembangan yang lebih luas, mungkin bermula dari kasus beras bantuan ini yang untuk alokasi banjir Ulim, tidak menutup kemungkinan yang namanya pengembangan itu bisa saja terjadi,” paparnya

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Meureudu, AKP Aditia Kusuma.wn88unit 20aceh .Hasbi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here