PENIMBUNAN BBM BERSUBSIDI JENIS SOLAR DIWILAYAH TUBAN JAWA TIMUR

557
0

Jawa Timur – Ditemukan penimbunan BBM bersubsidi jenis solar yang marak di wilayah Tuban, Jawa timur, yang kini jadi sorotan masyarakat hingga berdampak kepada para supir truk yang akan mengisi BBM jenis solar selalu habis. Untuk itu, pemerintah dan para penegak hukum harus lebih teliti memperhatikan nasib para pengendara, apalagi di sektor distribusi.

Hasil investigasi Tim Cyber88 pada hari Minggu (30/12) di wilayah bandar Tuban, ditemukan penimbunan BBM jenis solar dengan sekala besar yang diduga milik saudara Suep.

Ketika di konfirmasi, Suep mengatakan, “Ini milik pak Riyanto dan Kanip. Keduanya anggota Polres Tuban dan saya hanya pekerja. Saya baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan, lalu saya diajak olehnya untuk mengelolanya bisnis ini.”

Rupanya selain di Bancar, Riyanto mempunyai beberapa kilang penimbunan BBM bersubsidi di wilayah Jati Rogo yang dikelola oleh warga Sugihan bernama Sucipto.

Penghasilan Riyanto makin membludak dengan aset perbulan berkisar ratusan juta rupiah. Rupanya BBM tersebut diambil dari SPBU terdekat di wilayah hukum Polres Tuban. Sementara siapa yg berani menegur oknum tersebut, lantaran mereka juga dinas di Polres Tuban.

Dari kronologis kejadian, diduga bahwa oknum tersebut melanggar UU Migas No. 22, tahun 2001, dengan ancaman pidana serta denda satu milyar.

Tak hanya itu, mereka juga telah melanggar ketentuan Polri sesuai PP RI no. 2, tahun 2003, tentang Kedisiplinan Anggota Polri. Untuk itu, Kapolda Jatim harus ambil sikap tegas terhadap oknum yang menyalahgunakan wewenang dan jabatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here