Peduli Fera, Uden Caraka Angkat Bicara

478
0
Kondisi bayi Fera yang sangat membutuhkan penanganan medis segera

Assalamualaikum Wr,Wb..
Perkenalkan, saya Uden, Ketua WN 88 Humas Mabes Polri Sub Unit 02 Bandung Raya yang mempunyai misi sosial Kemanusiaan.

Saat ini kami sedang mendampingi pasien yang bernama Ananda Fera. Bayi berusia 2,5 bulan yang tinggal di Kp. Nasol, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kab. Ciamis, Jawa Barat, yang mengalami pembengkakan di pelipis hingga leher sebesar kepalanya.

Kondisi keterbatasan wawasan keluarga dan faktor ketidaktahuan, serta kondisi ekonomi yang tidak mampu membuat kedua orang tuanya pasrah. Mereka tidak tersentuh oleh jejaring sosial, sehingga mereka tidak punya BPJS.

Sabtu, 15 Desember 2018 lalu, kami membawanya ke RSHS Bandung untuk dilakukan tindakan medis. Hasil perjuangan kami, alhamdulillah Keluarga Ananda Fera tanggal 17 Desember Sudah Punya kartu BPJS untuk fasilitas penanganan medis. Sampai hari ini tanggal 10 januari 2019 sudah ada hasil CT SCAN dan rontgen. Hingga saat ini pula belum adanya kepedulian dari Pemerintah desa di mana ananda Fera tinggal. Tak seorangpun yang datang ke RSHS, bahkan menanyakan keadaanpun tidak.

Sungguh prihatin…

Selanjutnya akan dijadwalkan operasi oleh poli bedah dengan menunggu antrian jadwal operasi selama 3 minggu.

Mohon petunjuk dan bantuannya. Apakah harus selama itu menunggu jadwal operasi? Yang ditakutkan pembekakan akan semakin bertambah besar.

Terima kasih atas masukan dan atensi kemanusiaannya.

Wassalam…
Ketua WN 88 Bandung Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here