Ketua PKCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico Kunjungan Ke Pabrik Teh Slawi

274
0

Tegal, warungnusantara88.com – Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico berserta pengurus didampingi oleh Pasi 1/Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Riki Martein melaksanakan kunjungan di Cv Duta Java Tea Industry (Pabrik Teh 2 Tang) dan PT Gunung Slamat (Pabrik Teh Sosro) yang berada di Slawi Kabupaten Tegal, Senin (18/02).

Kedatangan Ny. Dewi Enrico beserta rombongan disambut hangat oleh staf Cv Duta Java Tea Industry yaitu Kabag Administrasi, Kabag Personalia, Kabag Umum dan Mandor Cetakan. Begitu juga setiba di PT Gunung Slamat (Pabrik Teh Sosro) juga disambut oleh staf HRD (Human Resources Departement) Personalia.

Di kedua pabrik teh tersebut, rombongan diajak berkeliling lokasi pabrik untuk melihat-lihat proses pembuatan teh, diantaranya mulai dari proses pengeringan, pencampuran dengan bunga melati, pengolahan sampai dengan proses pengemasan dan pendistribusian. Selain itu juga disampaiakan tentang sejarah berdirinya pabrik tersebut dari masa ke masa.

Sudah tidak asing lagi, bahwa Cv Duta Java Tea Industry (Pabrik Teh 2 Tang) dan PT Gunung Slamat (Pabrik Teh Sosro) merupakan pabrik teh asli Kota Slawi yang sudah menjadi icon di Kabupaten Tegal. Produk dari kedua pabrik teh tersebut sedah merambah di seluruh wilayah Indonesia.

Disela-sela kegiatan, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 menyampaikan bahwa selain sebagai penikmat teh, rombongan Persit ini ingin mengetahui secara langsung proses produksi teh asli Tegal. Sehingga diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407.

Sembari menyerahkan cinderamata kepada Cv Duta Java Tea Industry (Pabrik Teh 2 Tang) sebagai kenang-kenangan, Ny. Dewi Enrico mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin. Ia berharap, semoga kerjasama yang sudah berlangsung seperti ini dapat terus dilanjutkan hingga masa mendatang.(Erizal)

Sumber : Kopda Giyat, PenYon 407/PK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here