Kapolres Purwakarta Sampaikan Pesan Moral Dalam Program “Kopi Manis”

292
2

Purwakarta – Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi A. B. melalui Kasat Binmas AKP Ma’mun Murod, S.I.P. menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, dalam program Komunikasi Polisi-Masyarakat yang Harmonis (Kopi Manis) di wilayahnya pada Kamis (17/1) di Saung Gazebo milik Hj. Ida D. Marlina selaku Kades Cinangka.

Dalam kesempatan itu, Kapolres berpesan kepada warga di Cinangka agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI, apa lagi menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 17 April 2019.

“Berkaitan situasi politik pada saat ini, saya harapkan agar warga bisa menjaga keutuhan NKRI. Jangan sampai saling menghujat satu sama lain lantaran berbeda pilihan. Siapapun yang akan menjadi Presiden dan wakil presiden RI kedepannya, kita tetap menjadi warga masyarakat,”ujar Kasat Binmas Polres Purwakarta, di hadapan warga.

Terkait hal isu sara beberapa waktu yang lalu terjadi di Indonesia, yakni isu atau hoax tentang berita yang sedang viral melalui media sosial, pelaku penyebar informasi hoax tersebut dinyatakan bersalah dan sudah diamankan oleh Polri.

“Melalui kesempatan ini, kami selaku pihak kepolisian harus menyampaikan pesan-pesan moral kepada warga, dan melalui program Kopi Manis inilah cara pendekatan kepolisian dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Purwakarta Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, pada sediakalanya AKBP Twedi A. B. selaku Kapolres Purwakarta yang akan langsung menemui warga, namun dikarenakan ada sesuatu hal, sehingga diwakilkan AKP Ma’mun Murod selaku Kasat Binmas didampingi oleh AKP Markum selaku Kasat Intel Polres beserta rombongan.

Sementara itu, menurut Kompol Syarif Hidayat, Kapolsek Bungursari mengatakan, “Dalam situasi politik seperti sekarang, kami berharap kepada warga masyarakat jangan sampai mau diadu domba dengan sesama warga, apa lagi kita menjadi terkotak-kotak. Hentikan penyebaran informasi hoax yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.” (YB)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here