Kalak BPBD tidak tahu beras bantuan sudah ditangkap

491
0

WARUNGNUSANTARA.COM –  Meureudu | Terkait penangkapan beras logistik bencana oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Meureudu, Pidie Jaya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Muhammad Nasir angkat bicara. 

Pasalnya, beras logistik bencana yang hendak di bawa keluar daerah pada jum’at malam (19-1-2018), tidak ada surat izin darinya. 

“beras logistik bencana itu di keluarkan oleh pemegang gunci gudang, yaitu Kabid logistik, Mansur. tanpa pemberitahuan dan medapat surat izin dari saya, “ungkap Kepala BPBD Pijay, Muhamamad Nasir, Kepada wn 88 unit 20 aceh

Ironisnya, beras logistik bencana tersebut mau di angkut keluar daerah pada tengah malam, dengan menggunakan mobil truk colt BL 8945 Z. diduga mau dijual oleh oknum pejabat BPBD Pijay. 

“kata mansur ketika saya tanya, beras tersebut mau diperbaharui, supaya tidak busuk, agar layak dipergunakan. tapi salahya di bawa keluar daerah,” Ungkap Muhammad Nasir 

Celakanya, pantauan wn 88 dilapangan, beras yang dikatakan mau diperbaharui tersebut terlihat masih bagus dan dapat di pergunakan. Dengan kualitas beras nomor satu.

Lebih lanjut, M Nasir mengatakan, persoalan ini dirinya tidak tau sama sekali, karena kabid yang bersangkutan tidak berkomunikasi dengannya ketika hendak melakukannya. 

Seperti diketahui, kasus beras logistik bencana ini, yang diduga mau dijual oknum pejabat BPBD Pijay masih dalam pemeriksaan aparat kepolisian Polsek setempat.(Hasbi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here