HUT YONIF 407/PK KE-54

465
0

Tegal, CYBER_WN88NEWS – Dalam rangka memperingati HUT Yonif 407/PK yang ke -54, Prajurit dan Persit Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal. Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han), Sabtu (20/10).

Hadir dalam acara ini, Wakil Komandan Yonif 407/PK, Para Perwira Seksi, Para Komandan Kompi dan Komandan Peleton beserta anggotanya. Turut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Rangkaian kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Komandan Yonif 407/PK, penghormatan di Tugu Makam Pahlawan serta penaburan bunga di pusara makam oleh seluruh Prajurit dan Persit yang hadir.

Acara Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 407/PK yang ke -54 dengan tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, membela, merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Tak hanya itu, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) berharap semoga Yonif 407/PK kedepannya dapat lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas negara yang diembannya.

“Saat ini adalah bentuk dari perjuangan para pendahulu, tentunya apa yang telah dicapai harus dipertahankan dan yang terpenting adalah harus ditingkatkan. Hal ini sudah menjadi komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya,” begitu tuturnya.

Seusai melaksanakan kegiatan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara, Komandan Yonif 407/PK beserta rombongan melanjutkan kegiatan anjangsana sekaligus memberikan santunan dan bantuan di Pagiyanten Kec. Adiwerna rumah istri Veteran Alm. Pratu Sumarso mantan anggota Yonif 407/PK yang telah gugur di medan penugasan Operasi Seroja.

Kegiatan anjangsana dan pemberian bantuan serta santunan berlanjut di rumah Peltu Kusmadi di Ujungrusi Kec. Adiwerna Kab. Tegal yang merupakan pejuang Veteran saksi hidup suatu perjuangan prajurit yang senantiasa menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Komandan Yonif 407/PK, kegiatan anjangsana merupakan bentuk tali silaturahmi Yonif 407/PK kepada keluarga besar TNI baik Veteran maupun Warakawuri. Selain itu anjangsana ini sebagai bentuk terima kasih sekaligus wujud perhatian kepada para pendahulu yang telah berjuang dan menegakkan kedaulatan NKRI. – ( Dicky / Erizal / M.I )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here