Bravo Prajurit Petarung…!! Dengan Bakti Sosial Terjalin Silaturahmi Merakyat

328
1

Tegal, warungnusantara88.com – Dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Yonif 407/PK Lettu Inf Luis Timor Riyanto, Prajurit Petarung Padmakusuma melaksanakan karya bakti bersama warga masyarakat Harjosari Kidul Kec. Adiwerna Kab. Tegal, Minggu (03/02).

Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Harjosari Kidul beserta Ormas Nahdlotul Ulama dan Tokoh masyarakat setempat dihadiri oleh 27 anggota Yonif 407/PK, 5 anggota Koramil 07/Adiwerna dan 50 warga masyarakat.

Sasaran karya bakti yang mengusung tema “Masyarakat Peduli Lingkungan” ini adalah pembersihan jalan, selokan, Draenase, pemotongan rumput dan penebangan pohon yang mengganggu disepanjang jalan Desa Harjosari Kidul.

Suratno (52), salah satu warga masyarakat Rt 11 Harjosari Kidul menyampaiakan, bahwa warga Hajosari Kidul menyambut gembira atas kerjasama kegiatan karya bakti dengan anggota Yonif 407/PK, sehingga secara langsung untuk warga sangat terbantu dalam menjaga kebersihan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga tercipta situasi BERSINAR ( Bersih, Elok, Sehat, Indah, Nyaman, Aman dan Ramah ) berkat kesinergian dengan masyarakat sehingga tali silaturahmi tak akan putus, walaupun digoyang suasana dan kondisi yang tidak diharapkan.

Ia berharap, mudah-mudahan kedepan kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi untuk membangun keharmonisan dan kedekatan anggota Yonif 407/PK bersama warga masyarakat.

Selaku penyelenggara, Kaur Kesra Desa Harjosari Kidul, Ali Maskur mengucapkan terima kasih kepada anggota Yonif 407/PK yang turut hadir dan membantu dalam kegiatan karya bakti masyarakat peduli lingkungan. Untuk kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan akan diagendakan setiap sebulan sekali.

Diakhir kegiatan karya bakti, Komandan Kompi Markas Yonif 407/PK Lettu Inf Luis Timor Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerindah desa dan warga masyarakat Harjosari Kidul atas kerjasamanya dengan satuan Yonif 407/PK dalam rangka peduli lingkungan.

“Desa Harjosari Kidul tidak lain adalah wilayah binaan dari Satuan Yonif 407/PK, kami sebagai anggota Yonif 407/PK siap membantu dalam kegiatan-kegiatan berikutnya. Kami juga mempunyai peran aktif dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, untuk itu kami berharap hubungan kerjasama antara warga masyarakat dengan anggota Yonif 407/PK selalu terjalin dengan baik,” begitu pungkasnya.(Erizal)

Sumber : Kopda Giyat, Pen-Yon407/PK,

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here