ACRA TRADISI PINDAH SATUAN RAJURIT YONIF 407/PK

355
0

Tegal, CYBER_WN88NEWS – Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas yang diembannya, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin langsung acara Tradisi Pindah Satuan untuk Prajuritnya di Aula Kapten Damhuri Amir. Pada kesempatan ini Danyonif 407/PK melepas keempat prajuritnya yang terdiri dari satu Bintara dan tiga Tamtama, Sabtu (20/10).

Acara dihadiri oleh Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Staf dan para Komandan Kompi beserta anggotanya. Selain itu nampak hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Tradisi pindah satuan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk meberikan semangat kepada anggota Yonif 407/PK yang akan berpindah tugas dan menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya serta wujud kasih sayang dan rasa persaudaraan terhadap anggota.

Dalam amanatnya Komandan Yonif 407/PK menyampaikan bahwa pindah satuan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi, tuntutan penugasan yang beragam dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional. Secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang telah ditinggalkan.

Kepada Prajurit yang pindah satuan, Komandan Yonif 407/PK memberikan apresiasi, rasa bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan dedikasi selama bertugas di satuan Yonif 407/PK.

“Segala sesuatu yang baik dan positif yang didapat dari satuan Yonif 407/PK ini agar dikembangkan di satuan baru. Di tempat tugas yang baru segera menyesuaikan diri terhadap lingkungan, pelajarilah tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Tetap menjaga nama baik dan kehormatan satuan Yonif 407/PK dimanapun berada,” ungkap Danyonif 407/PK.

“Bagi seorang prajurit di satuan manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan tugas yang diembannya. Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan syukur dan disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak yang penuh dengan tanggung jawab sebagai prajurit,” begitu pesannya.

Seusai acara, sembari memberikan ucapan selamat, Komandan Yonif 407/PK memberikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota yang pindah satuan. Hal ini sebagai simbolis tanda penghargaan selama mengabdi dan bertugas di satuan Yonif 407/PK. – ( Erizal Syahputra / M.I )

Sumber : Kopda. Giyat Bs.
Penerangan Yonif 407/PK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here